Puasa: Ibadah yang Istimewa

Puasa: Ibadah yang Istimewa

Puasa adalah ibadah yang istimewa karena memiliki banyak keutamaan. Di antara keistimewaannya yaitu puasa merupakan perisai bagi seorang muslim. Dalam sebuah hadits, Nabi shallahu‘alaihi wa sallam bersabda, “Puasa adalah perisai” (H.R. Bukhari dan Muslim).

Yang dimaksud puasa sebagai "perisai" adalah puasa akan menjadi pelindung bagi pelakunya di dunia dan juga di akhirat. Adapun di dunia maka akan menjadi pelindung yang akan menghalanginya untuk mengikuti godaan syahwat yang terlarang di saat puasa. Oleh karena itu tidak boleh bagi orang yang berpuasa untuk membalas orang yang menganiaya dirinya dengan balasan serupa, sehingga jika ada yang mencela ataupun menghina dirinya maka hendaklah dia mengatakan, “Aku sedang berpuasa."

Puasa juga akan menjadi perisai yang menghalangi dari siksa api neraka. Rasulullah shallallahu‘alaihi wa sallam bersabda, “Tidaklah seorang hamba yang berpuasa di jalan Allah kecuali akan Allah jauhkan dia (karena puasanya) dari neraka sejauh tujuh puluh musim.” (H.R. Bukhari dan Muslim).

---
Daftar Broadcast Dakwah YPIA :
Ketik : Nama # Domisili # Email # Daftar Broadcast
Kirim ke nomor 0857-4722-3366 (WA)

#yukshare

=====
🔊 Broadcasted by :
Tim Donasi Dakwah YPIA Yogyakarta
(Yayasan Pendidikan Islam Al Atsari)
📱085747223366 | @ypiaorid

🌐 www.ypia.or.id

==================================== 
 Sebarkan info nasehat ini di sosial media antum, semoga menjadi amal jariyah bagi kita semua. Jazakumullohu Khoiron